MTQ KE XXIX TINGKAT KECAMATAN BATU AMPAR TAHUN 2018

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke XXIX Tingkat Kecamatan Batu Ampar Tahun 2018 dilaksanakan pada Hari Kamis, 01 Maret 2018 s/d Hari Sabtu, 03 Maret 2018 bertempat di Halaman Hotel Oasis Kelurahan Sungai Jodoh Kecamatan Batu Ampar, MTQ Ke XXIX Tingkat Kecamatan Batu Ampar ini resmi dibuka oleh Walikota Batam Bapak H. Muhammad Rudi, SE, MM.

          

Dalam acara MTQ ini dihadiri oleh Camat Batu Ampar, Sekretaris Kecamatan Batu Ampar selaku Ketua Panitia MTQ Ke XXIX Tingkat Kecamatan Batu Ampar, Ketua DPRD Kota Batam, Danramil 01 Batam Timur, Kapolsek Batu Ampar, Ka. KUA Batu Ampar, Ka. Puskesmas Tanjung Sengkuang, Lurah Se-Kecamatan batu Ampar, Ka. OPD Se-Kota Batam, Ketua TP PKK Kota Batam, Ketua TP PKK Kecamatan Batu Ampar, Ketua TP PKK Kelurahan Se-Kecamatan Batu Ampar, Dewan Hakim, Ormas Islam, Tokoh Masyarakat Se-Kecamatan Batu Ampar serta Tamu Undangan.

Acara ini diawali dengan laporan panitia MTQ Ke XXIX Tingkat Kecamatan Batu Ampar selanjutnya penyerahan piala bergilir dari juara umum MTQ tahun sebelumnya kepada Camat dan dari Camat diserahkan kepada panitia untuk diperebutkan kembali.

           

       

 

 

Peserta MTQ Ke XXIX Tingkat Kecamatan Batu Ampar Tahun 2018 ini diikuti oleh 102 orang peserta yang terbagi kedalam 7 Kategori Cabang yang diperlombakan dengan didampingi oleh 28 orang Dewan Hakim sebagai Penilai dari seluruh Kelurahan yang ada di Kecamatan Batu Ampar yang meliputi : Kelurahan Tanjung Sengkuang, Kelurahan Sungai Jodoh, Kelurahan Batu Merah, dan Kelurahan Kampung Seraya. Cabang-cabang yang di perlombakan pada MTQ Ke XXIX Tingkat Kecamatan Batu Ampar Tahun 2018 meliputi : Tartil (Putra & Putri), Tilawah Anak-anak, Remaja dan Dewasa (Putra & Putri), Syarhil Al-Qur’an (Putra & Putri), Fahmil Al-Qur’an (Putra & Putri), Khat Al-Qur’an Hiasan Mushaf, Dekorasi, dan Kontemporer (Putra & Putri), Hafidz 1 Juz, 5 Juz, 10 Juz, dan 30 Juz (Putra & Putri), dan panitia juga memperLombakan Stand Bazar  yang diikuti dari Kelurahan Se-Kecamatan Batu Ampar serta Lomba Rebana yang diikuti dari majelis Taklim Kelurahan Se-Kec. Batu Ampar.

            

Selanjutnya pada acara penutupan MTQ Ke XXIX Tingkat Kecamatan Batu Ampar Tahun 2018 yang dihadiri oleh Wakil Walikota Batam  Bapak Amsakar Achmad, M.si sekaligus menutup acara MTQ tersebut.

Kafilah Kelurahan Sungai Jodoh keluar sebagai Juara Umum  pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke XXIX Tingkat Kecamatan Batu Ampar Tahun 2018, Tak hanya juara umum, Kafilah Sungai Jodoh juga mampu mendominasi di setiap cabang yang diperlombakan,  Dimana mampu menyabet juara pertama di sebelas kategori secara total mengumpulkan 81 point. Atas hasil tersebut, para juara akan dikirim ke Quran Centre (QC) Sekupang untuk mendapatkan bimbingan lebih lanjut. Hal ini sebagai tindak lanjut untuk mempersiapkan Qori dan Qoriah ke tingkat yang lebih tinggi.

       

Selanjutnya untuk pemenang Lomba Stand Bazar dimenangkan oleh Kelurahan Batu Merah dan untuk lomba Rebana dimenangkan oleh Kelurahan Batu Merah serta lomba Defile dimenangkan oleh Kelurahan Sungai Jodoh selaku tuan rumah pada MTQ Ke XXIX Tingkat Kecamatan Batu Ampar Tahun 2018.

 

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up